CARA MERAWAT BANTALAN


CARA MERAWAT BANTALAN – Bantalan gelinding merupakan salah satu komponen mesin yang kuat/tegar dan akan memberi umur pakai yang panjang kepada mesin/peralatan yang menggunakannya, apabila bantalan gelinding tersebut dipasang dan dirawat dengan benar. Sebelum dibungkus, bantalan gelinding dilapisi dengan bahan anti karat, sehingga bantalan tersebut dapat disimpan dalam bungkus aslinya selama bertahun – tahun. Dianjurkan bahwa penyimpanan bantalan gelinding dilakukan digudang yang kelembapan udaranya tidak lebih dari 60% dan temperaturnya konstan.
cara-merawat-bantalan

Bantalan gelinding bertutup (kode tambahannya: -2Z) tidak boleh disimpan lebih dari 2 tahun, sedangkan bantalan gelinding berperapat (kode tambahannya: -2RS) tidak boleh lebih dari 3 tahun. Bantalan gelinding semacam itu telah diberi pelumas untuk seumur hidup, namun gemuk/grease yang dimasukkan ke dalamnya akan menua dan keras (kaku) bila disimpan terlalu lama. Bantalan gelinding yang tidak terbungkus dalam bungkus aslinya harus dijaga kebersihkannya, diberi minyak/gemuk dengan baik dan dibungkus dengan kertas minyak untuk mencegah karat.

TERPOPULER

TERBARU

SOAL PENJASKES SEPAKBOLA SMK/SMA

SOAL SOAL PELAJARAN PENJASKES PERMAINAN SEPAKBOLA UNTUK SMK DAN SMA SERTA JAWABANNYA!!!!! Tendangan keras kearah gawang untuk menghasilk...

Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.