LATIHAN SOAL ESSAY PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN (PKWU) UNTUK KELAS XI SMK/SMA

LATIHAN SOAL ESSAY PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN (PKWU) UNTUK KELAS XI SMK/SMA - Jawablah pertanyaan - pertanyaan berikut ini dengan jelas dan benar!!!


  1. Dalam berwirausaha produk kreatif perlu dibuat sebuah prototype, sebagai contoh produk yang akan dijual. Tujuan dari prototype adalah sebagai daya tahan bentuk produk dan usaha yang ingin kita buat. Tuliskan tahapan - tahapan pembuatan prototype!
  2. Desain produk merupakan cara seorang wirausaha menyusun langkah atau urutan skema proses produksi dari awal sampai selesai. Tuliskan hal - hal yang harus diperhatikan dalam menyusun desain produk!
  3. Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepada suatu pasar agar diperhatikan, diminta, dibeli, dan dikonsumsi sehingga dapat memuaskan kebutuhan dan keinginan seseorang. sebutkan ciri - ciri yang merupakan produk jasa!
  4. Dalam memilih bahan baku pembuatan produknya, seorang wirausaha harus memilih dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan akan produk yang akan diproduksi. Selain itu, dalam memilih bahan baku yang baik harus memenuhi syarat salah satunya yaitu bahan baku tersebut mempunyai harga yang relatif murah. Jelaskan mengapa bahan baku produksi harus mempunyai harga yang relatif murah?
  5. Sinung adalah seorang yang tertarik dengan dunia properti. Ia ingin membangun kawasan perumahan. Namun, saat ini Sinung masih belum memiliki modal sepeser pun untuk membangun usaha propertinya. Apakah Sinung perlu menerapkan rencana usaha dan menganalisis sumber daya usaha propertinya? Jelaskan jawabanmu!
  6. Masing jenis - jenis industri manufaktur mempunyai diagram alur proses produksi yang berbeda satu sama lain karena produk yang harus dihasilkan berbeda. Bahkan untuk produk sejenis pun, diagram alur proses produksinya belum tentu persis sama karena masing - masing mempunyai ciri khas atau spesifikasi sendiri - sendiri. Tuliskan tujuan pembuatan alur kerja!
  7. Gambar kerja dibedakan menjadi dua yaitu 2D dan 3D. Tuliskan 2 (dua) perbedaan antara gambar kerja 2D dan gambar kerja 3D!
  8. Sebutkan dan jelaskan aplikasi - aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat produk gambar kerja teknik!
  9. Seorang wirausaha harus mampu membuat gambar kerja berupa desain produk yang dibuat. Tuliskan hal - hal yang harus diperhatikan dalam membuat gambar kerja sebuah produk!
  10. Tuliskan langkah - langkah seorang wirausaha dalam membuat gambar kerja agar menjadi produk nyata!
sekilas soal PKWU, semoga dapat membantu dalam belajar Wirausaha.

TERPOPULER

TERBARU

SOAL PENJASKES SEPAKBOLA SMK/SMA

SOAL SOAL PELAJARAN PENJASKES PERMAINAN SEPAKBOLA UNTUK SMK DAN SMA SERTA JAWABANNYA!!!!! Tendangan keras kearah gawang untuk menghasilk...

Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.