PERAWATAN HIDROMETER


PERAWATAN HIDROMETER – Hidrometer adalah suatu alat yang didesain untuk mengukur kepadatan relative atau berat jenis suatu cairan. Cairan yang diukur berat jenisnya dengan menggunakan alat ukur khusus ini nantinya akan diketahui rasio kepadatan dengan densitas airnya. Alat ukur ini umumnya dari kaca berkualitas dan terdiri dari beberapa bagian seperti bola bobot yang dilengkapi dengan cairan merkuri dan batang silinder.
perawatan-hidrometer

Cara perawatan hydrometer tidak sulit. Alat ini disimpan diwadah dengan suhu ruangan (20 derajat celcius) dengan tujuan agar tidak terjadi perubahan akibat kenaikan suhu. Kemudian, usahakan kondisi ruangan yang digunakan untuk menyimpan tidak dalam kondisi lembab agar alat tidak terkena korosi. Hindari alat dari benturan atau guncangan karena bisa saja benturan keras dapat membuat alat ini pecah. Jangan lupa masukkan kembali alat ke dalam wadahnya usai dipakai. Dan yang paling penting adalah gunakan alat sesuai dengan fungsinya dan wajib sesuai denagn aturan penggunaannya.

TERPOPULER

TERBARU

SOAL PENJASKES SEPAKBOLA SMK/SMA

SOAL SOAL PELAJARAN PENJASKES PERMAINAN SEPAKBOLA UNTUK SMK DAN SMA SERTA JAWABANNYA!!!!! Tendangan keras kearah gawang untuk menghasilk...

Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.