MERAWAT PELEK/VELG JARI - JARI

Merawat Pelek/Velg Jari - Jari dengan mudah - Pelek/velg jari pada saat sekarang sudah menjadi komuditas bagi pengguna otomotif. Walaupun sudah jarang sekali pabrikan otomotif mengeluarkan pelek jari yang dikeluarkan banyak malahan pelek racing.


Berikut saya berikan tips dan trik merawat pelek jari supaya awet dan terlihat baru:
  1. Segera bersihkan pelek sesaat setelah digunakan. Setelah hujan atau terkena lumpur, cepat dicuci bersih karena kotoran yang menempel bisa menimbulkan karat di sela jari - jari dan peleknya sendiri. Untuk membersihkannya, cuci dengan sabun seluruh bagian pelek. setelah itu, lapisi seluruh permukaan pelek menggunakan cairan anti karat.
  2. Jagalah tekanan angin ideal. Dalam jangka panjang, kurangnya tekanan angin akan membuat jari - jari pada pelek mengendur serta rentan mengalami bengkok. silahkan lihat pada tabel standar tekanan angin pada masing - masing ban kendaraan.
  3. Periksa kondisi kekencangan jari - jari. Seiring penggunaan, kondisi jari - jari akan berkurang kekencangannya akibat benturan dengan jalan. Umumnya pengecekan jari - jari ini masuk dalam prosedur pengecekan berkala dibengkel. Kalau untuk jari - jari, biasanya 6 bulan sekali dilakukan setting jari - jari untuk mengecek kekencangannya. Dalam kondisi dipakai atau tidak, 6 bulan ini sebenarnya dianjurkan untuk memeriksa kondisi pelek jari - jari.
Demikian tips dan trik hari ini saya berikan. semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian.
TERIMAKASIH

TERPOPULER

TERBARU

SOAL PENJASKES SEPAKBOLA SMK/SMA

SOAL SOAL PELAJARAN PENJASKES PERMAINAN SEPAKBOLA UNTUK SMK DAN SMA SERTA JAWABANNYA!!!!! Tendangan keras kearah gawang untuk menghasilk...

Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.